Featured Post

Cara Membuat Aplikasi Android

Image
1. Membuat Aplikasi Android dengan Android Studio Cara yang pertama untuk membuat aplikasi android yang paling disarankan adalah menggunakan  Android Studio . Kenapa harus menggunakan Android Studio ? Karena Android Studio merupakan tools resmi yang betul-betul didukung penuh oleh Google (perusahaan dibalik os android) untuk mengembangkan aplikasi berbasis android. Versi terbaru dari Android Studio saat ini yaitu 3.3.2. Adapun beberapa fitur lengkap untuk mengembangkan aplikasi android yang terdapat pada Android Studio, diantaranya yaitu : Kode Editor yang cerdas Instant Run Emulator yang cukup cepat dan banyak fitur lainnya Berikut ini Tutorial Lengkap Belajar Android Studio untuk Pemula  yang bisa kamu pelajari untuk membuat aplikasi android  sekarang juga. Pengenalan OS Android Cara Insall dan Setting Java Cara Install dan Setting Android Studio Versi Terbaru Cara Install SDK Android Studio Cara Membuat Aplikasi Android Pertama Cara Menginstall Emulat

8 Cara Membuat Aplikasi Android Secara Online dan Gratis

8 Cara Membuat Aplikasi Android Secara Online dan Gratis

Pada bahasan cara membuat aplikasi android untuk pemula sudah di singgung jikalau membuat aplikasi android bisa dengan cara offline dan juga online. Lalu bagaimana cara membuat aplikasi android secara online ?
Untuk membuat aplikasi android secara online bahkan tanpa harus menguasai bahasa pemrograman tertentu (coding) kita bisa menggunakan 8 situs dibawah ini :
  1. AppMakr
  2. Appy Pie
  3. MIT App Inventor
  4. App Yet
  5. Andromo
  6. Buzztouch
  7. Appclay Shephertz
  8. AppGesyer

Cara Membuat Aplikasi Android Online

Baiklah kita bahas satu persatu 8 situs yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi android secara online.

1. AppMakr

Cara Membuat Aplikasi Android Online
Dikutip dari situs resminya AppMakr adalah situs yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi android dan iPhone dengan sendiri tanpa harus melakukan coding.
Beberapa keunggulan dari situs AppMakr yaitu :
  • Sangat mudah digunakan : membuat aplikasi dari awal biasanya membutuhkan banyak waktu. AppMakr telah mengurus bagian rumit untuk memberikan solusi dimana membuat aplikasi android ataupun iPhone tidak lagi harus menggunakan coding
  • Terjangkau : disini kita bisa membuat aplikasi sebanyak-banyaknya. Namun jika ingin menggunakan fitur yang lengkap kita bisa menggunakan versi berbayar dengan harga yang terjangkau.
  • Cross platform : kita bisa membuat aplikasi untuk android dan iPhone sekaligus secara bersamaan.
Silahkan pelajari selengkapnya pada tautan resminya yaitu:
https://www.appmakr.com/id/learn_more/

2. Appy Pie

Cara Membuat Aplikasi Android Online
Cara membuat aplikasi android online yang kedua yaitu menggunakan Appy Pie. Menurut Wikipedia Appy Pie merupakan situs yang memungkinkan kita bisa membuat bahkan memonetisasi aplikasi android, iOS, dan Windows Phone.
Dikutip dari situs resminya ada beberapa keunggulan yang bisa kita dapatkan saat membuat aplikasi dengan Appy Pie, diantaranya :
  • Aplikasi android atau iOS yang dibuat disini akan terasa seperti aplikasi Native
  • Bisa memonetisasi (menghasilkan uang) dari aplikasi yang sudah dibuat
  • Terdapat fitur analisis (analytic) untuk aplikasi yang sudah di pubslih di playstore
  • Membuat aplikasi tanpa harus memiliki skill pemrograman bisa dengan App Pie
  • Fitur yang lengkap seperti : GPS, Notifikasi, dan lainnya
Untuk selengkapnya pelajari pada tautan resminya : https://www.appypie.com/

3. MIT App Inventor
Cara Membuat Aplikasi Android Online
MIT App Inventor adalah platform yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi android secara visual. Semua orang bahkan anak-anak diharapkan bisa membangun aplikasi yang powerfull untuk smartphone dan tablet menggunakan MIT App Inventor.
MIT App Inventor mengklaim orang yang baru mengenal MIT App Invetor bisa membuat aplikasi sederhana dan berjalan hanya dalam waktu kurang dari 30 Menit. Platform ini pertama kali dikembangkan oleh Google. Namun saat ini sudah dikelalo oleh Massachusetts Institute of Technology (MIT).
Dengan platform ini kita bisa membuat aplikasi android hanya dengan drag and drop saja. Pelajari selengkapnya pada tautan berikut : http://appinventor.mit.edu/explore/

4. AppYet

Cara Membuat Aplikasi Android Online
Dengan AppYet siapapun bisa membuat aplikasi android yang professional. Sama seperti platform web diatas, AppYet juga bisa digunakan tanpa harus ada skill pemrograman. AppYet juga mengklaim jika hanya dalam hitungan menit kita bisa merancang aplikasi android.
Kita juga diberikan akses secara bebas untuk mendaftar ataupun menjual aplikasi yang sudah dibuat dengan AppYet di Google Playstore atau market android lainnya. Silahkan pelajari dengan mengunjungi tautan resminya : http://www.appyet.com/

5. Andromo

Cara Membuat Aplikasi Android Online
Cara membuat aplikasi android secara online yang kelima yaitu menggunakan Andromo. Dengan Andromo kita bisa membuat aplikasi android secara cepat dan dalam 3 langkah sederhana :
  • Pertama buat akun andromo terlebih dahulu. Disini kita tidak perlu skill pemrograman. Tapi kita butuh ide dari aplikasi android apa yang ingin kita buat
  • Selanjutnya tambahkan fitur dan gaya yang diinginkan. Fitur-fitur yang tersedia diantaranya : penambahkan konten, video, audio, peta dan lainnya.
  • Setelah menambahkan dan klik tombol selesai maka server Andromo akan meproses inputan kita menjadi aplikasi android yang bagus dan aplikasi tersebut siap untuk di upload ke Google Playstore.
Penasaran ? Silahkan pelajari dari tautan resminya : https://www.andromo.com/en/

6. Buzztouch

Cara Membuat Aplikasi Android Online
Tidak ada batasan untuk membuat aplikasi menggunakan Buzztouch. Buzztouch merupakan salah satu platform web yang bisa kita gunakan untuk membuat aplikasi berbasis mobile baik android ataupun iOS.
Jika kita memiliki sedikit pengetahuan programming kita bisa mengunduh aplikasi android yang sudah dibuat menggunakan Buzztouch kemudian mengeditnya kembali dengan Android Studio.
Tautan resminya yaitu : https://www.buzztouch.com/

7. Appclay Shephertz

Cara Membuat Aplikasi Android Online
Dengan menggunakan Appclay Shephertz kita bisa membuat aplikasi android dengan berbagai kategori, diantaranya : Sports, Education, Events, Bussiness, dan Travelogue. Selain aplikasi android disini juga kita bisa membuat aplikasi untuk Blackbarry dan HTML5.
Beberapa fitur yang terdapat pada Appclay Shephertz yaitu :
  • Shopping cart
  • RSS Feed
  • Push Notification
  • Upload Audio/ Video
  • Social Connect
  • Analysis & SEO
Silahkan pelajari dari situs resminya : http://appclay.shephertz.com/

8. AppGesyer

Cara Membuat Aplikasi Android Online
Cara membuat aplikasi secara online yang terakhir yaitu menggunakan AppGesyer. Menurut situs resminya dengan menggunakan AppGesyer kita bisa membuat aplikasi secara online, cepat, sederhana tanpa harus menggunakan bahasa pemrograman dan mengeluarkan biaya.
Selain itu kita juga bisa mengunduh, mendistribusikan, dan memonetisasi aplikasi android yang sudah dibuat di AppGesyer.
Beberapa  benefit yang bisa kita dapat ketika membuat aplikasi android dengan AppGesyer yaitu :
  • Membuat aplikasi android hanya dalam waktu 30 detik
  • Membuat aplikasi dalam waktu 2 menit
  • Terdapat 70 lebih template
  • dan yang lainnya
Selanjutnya langsung saja pelajari pada tautan resminya : https://www.appsgeyser.com/

Popular posts from this blog

Cara Memindahkan atau Backup Website dengan Plugin Duplicator WordPress

CCleaner Professional v5.56

7 Langkah Mudah Belajar Pemrograman Android